Latest Ebook :

Kitab Novel Dunia Maya Karya Jostein Gaarder


Barangkali membutuhkan miliaran tahun untuk menciptakan manusia, sementara hanya membutuhkan beberapa detik untuk manusia mati. Beberapa manusia dengan tanpa sengaja berkumpul di Pulau Taveuni, Fiji. Secara diam-diam, mereka masing-masing meneruskan luka di hatinya.



Seorang penulis berasal dari Inggris bernama John Spooke, masih berduka akibat kematian istrinya. Kemudian, seorang ahli biologi evolusi profesional asal Norwegia bernama Frank Andersen, telah terpisah dari sang istri dan kehilangan putranya dalam putaran takdir yang cukup menyedihkan.



Akan tetapi, apabila dilihat di antara mereka, tidak ada yang lebih menarik dari pasangan yang penuh akan misteri dari Spanyol, Ana dan Jose. Mengapa keduanya justru saling melemparkan kalimat aneh terkait karakter alam semester dan tokoh Joker? Siapakah Joker? Lalu, mengapa Ana serupa dengan model lukisan Maya karya Goya yang tersohor itu? Apa yang perlu diperbuat oleh Maya, “Ilusi Dunia”?



Novel Gaarder ini memfokuskan berbagai pikiran hebat dan luar biasa, seperti halnya evolusi keberadaan di atas bumi, penciptaan karakter alam semesta, penampilan manusia, dan tujuan dari gaya hidup seorang manusia.



Novel Dunia Maya merupakan surat yang sangatlah panjang, dibuat oleh Frank Andersen teruntuk sang mantan istrinya, yakni Vera. Adapun surat itu berisikan cerita dari Frank mengenai petualangan dan penjelajahannya di Pulau Taveuni setelah dirinya melakukan studi yang berhubungan dengan akademik. Frank merupakan seseorang yang ahli dalam bidang biologi evolusi.



Selama perjalanannya di Pulau Taveuni, Frank bersua dengan beberapa manusia yang unik. Pertama, dirinya bertemu dengan seorang novelis Inggris yang tengah mencari sumber inspirasi untuk kelanjutan novelnya, John namanya.



 

Share this E-Book :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hansya Template | Hansya Template
Copyright © 2011. Kitab-kitab - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hansya Template
Proudly powered by Hansya