Latest Ebook :

Kitab Novel The Stranger ( Orang Asing ) Karya Albert Camus

 


"The Stranger" (L'Étranger) adalah novel karya Albert Camus yang diterbitkan pada tahun 1942. Ini adalah salah satu karya terkenal Camus dan salah satu karya sastra paling berpengaruh abad ke-20. Berikut adalah ringkasan singkat dari "The Stranger":


Cerita ini mengikuti kehidupan Meursault, seorang karakter utama yang tampaknya apatis terhadap norma sosial dan memiliki pandangan dunia yang nihilis. Cerita dimulai dengan berita kematian ibunya, yang diikuti oleh reaksi dingin Meursault terhadap pemakaman dan perasaannya yang tampaknya tidak ada saat dia menghadapinya.


Meursault adalah seorang pekerja kantor di Algeria, di mana sebagian besar cerita berlangsung. Dia menjalani rutinitasnya dengan apatis dan kekurangan emosi. Suatu hari, dia bertemu seorang wanita bernama Marie dan memulai hubungan dengannya yang tampaknya juga kurang bermakna.


Puncak cerita terjadi ketika Meursault, tanpa alasan yang jelas, membunuh seorang Arab di pantai. Dia ditangkap, diadili, dan dijatuhi hukuman mati. Selama pengadilan, dia tampaknya tidak menunjukkan penyesalan atau emosi apapun atas tindakannya.


Novel ini menjelaskan perasaan tidak terhubung dan keapatisan Meursault terhadap dunia, serta penolakannya terhadap konvensi sosial dan moral. Seiring berjalannya cerita, ia menghadapi hukuman mati dengan gelap dan tanpa harapan. Akhir novel ini mencapai puncaknya dengan refleksi tentang makna dan absurditas kehidupan manusia.


"The Stranger" adalah karya yang sangat mempengaruhi pemikiran eksistensialis dan absurdisme. Novel ini menggambarkan kebingungan dan ketidakpastian dalam kehidupan manusia, serta konflik antara individu dan masyarakat. Meskipun terkesan dingin dan apatis, karya ini memicu banyak diskusi tentang eksistensi dan moralitas.




Share this E-Book :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hansya Template | Hansya Template
Copyright © 2011. Kitab-kitab - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hansya Template
Proudly powered by Hansya