Latest Ebook :

Kitab Ainul Hayat


 



"Ainul Hayat" adalah istilah yang berasal dari bahasa Arab dan dapat diterjemahkan sebagai "Sumber Kehidupan" dalam bahasa Inggris. Istilah ini sering digunakan dalam konteks keagamaan dan spiritual, terutama dalam Islam, untuk merujuk kepada Allah atau Tuhan sebagai sumber segala kehidupan.


Dalam agama Islam, Allah dianggap sebagai pencipta, pemelihara, dan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk. Dalam Al-Qur'an, Allah sering digambarkan sebagai Al-Hayy, yang berarti "The Living" atau "Yang Hidup," dan Al-Qayyum, yang berarti "The Sustainer" atau "Yang Maha Menyokong." Kedua atribut ini mencerminkan konsep Allah sebagai "Ainul Hayat," atau Sumber Kehidupan.


Istilah "Ainul Hayat" juga bisa digunakan dalam konteks filosofis atau refleksi pribadi untuk merujuk kepada asal-usul atau sumber kehidupan dan untuk menggambarkan pentingnya kesadaran akan asal-usul spiritual dalam hidup manusia.


Selain itu, istilah ini juga dapat ditemukan dalam berbagai karya literatur atau penulisan keagamaan yang membahas konsep tentang Allah dan hubungan manusia dengan-Nya dalam Islam.



Share this E-Book :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Hansya Template | Hansya Template
Copyright © 2011. Kitab-kitab - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hansya Template
Proudly powered by Hansya